Cara Diterima Google Adsense Dengan Cepat

Cara Supaya Blog Diterima Adsense dengan Cepat

Cara Agar Blog Diterima Google AdSense 

Cara Agar Diterima Google Adsense – Setelah 1 bulan membuat blog, di tolak Google Adsense sampai 2 kali lebih, akhirnya hari ini di terima oleh Google AdSense, setelah melakukan perubahan dan memperbaiki blognya.

Mungkin yang baru bikin blog harus ikuti cara ini mudah-mudahan bisa membantu blog anda di terima Google AdSense.

Memang awalnya saya hampir menyerah karena penolakan Google AdSense, setelah saya cari-cari cara dari Google dan Youtube akhirnya blog saya di terima.

5 Alasan Pengajuan Adsense Ditolak

Sebelum membahas cara supaya diterima Adsense dengan lebih detail, sebaiknya kita pahami dulu kenapa permohonan Adsense bisa ditolak.

Setidaknya ada 5 alasan umum kenapa pihak Adsense tidak bisa menerima permohonan akun baru, yakni sebagai berikut :

1. Tidak Memiliki Banyak Artikel

Artikel adalah raja bagi sebuah blog atau website, semakin banyak jumlah artikel maka peluang untuk menghasilkan banyak uang pun akan semakin tinggi pula. Hal ini tentu saja karena banyaknya jumlah artikel, akan memberikan peluang yang besar akan banyak orang berkunjung ke blog kita, yang mereka temukan melalui search engine Google.

Ketika publisher baru mendaftar, maka pihak Google akan mengecek terlebih dahulu konten blog yang telah diajukan tersebut. Jika tulisan blog sulit dipahami, apalagi jumlah artikelnya sedikit, maka besar kemungkinannya blog tersebut akan ditolak Adsense.

Selain mudah dipahami, artikel yang dibuat juga harus bebas plagiat, alias asli tulisan sendiri atau belum dipublish di website lain. Sementara jika tulisan yang dibuat formatnya dalam bahasa inggris, maka tulisannya harus sesuai grammer, yaitu sesuai aturan penulisan. Selain itu, setiap tulisan yang dibuat juga harus membuat nyaman para pembacanya.

2. Tema Blog Tidak Berkualitas

Tema pada blog merupakan salah satu hal penting supaya blog diterima Adsense. Hal ini dikarenakan tema tersebut akan sangat menentukan, nyaman tidaknya suatu blog dilihat dan dibaca para pengunjungnya.

Tema blog yang tidak baik, tentu akan membuat para pengunjung lari. Sehingga dengan demikian, tidak berlebihan rasanya jika tema blog yang baik, adalah salah satu syarat blog mudah diterima Adsense.

3. Tidak Memiliki Halaman Tentang Kami, Kontak, dan Kebijakan Privasi

Tidak sedikit para blogger yang blognya ditolak Adsense, adalah dikarenakan tidak memiliki tiga halaman ini. Sebelum mendaftar Adsense, semalam penulis langsung membuat halaman tentang kami, kontak, dan kebijakan privasi ini.

Penulis pun menganggap, ketiga halaman ini adalah salah satu cara agar pihak Adsense benar-benar mengetahui keberadaan kita, niat baik kita, dan tentu saja meyakinkan mereka bahwa kita benar-benar manusia asli alias bukan fiktif atau samaran.

Menurut situs lain sebenarnya ada juga halaman lain yang harus ditambahkan, seperti disclamer, peta situs atau sitemap. Sangat disarankan sobat membuat semua halaman tersebut, sehingga tidak ada lagi alasan pihak Adsense menolak pengajuan sobat.

4. Blog Melanggar Kebijakan Google Adsense

Sebelum sobat memutuskan jadi publisher Google Adsense, sebaiknya pahami terlebih dahulu berbagai kebijakan Adsense. Dengan memahami dengan baik kebijakan tersebut, maka sobat akan terhindar dari melanggar kebijakan, sehingga saat mendaftar tidak ditolak.

Selain itu, jika suatu blog tidak memiliki artikel berkualitas, tidak menarik sehingga tidak dapat mendatangkan pengunjung dari search engine, maka besar kemungkinannya blog tersebut akan ditolak saat mendaftar Adsense.

Minim atau tidak adanya jumlah konten berkualitas, juga menjadi salah satu faktor utama suatu blog tidak dapat memenuhi kebijakan Adsense. Selain itu navigasi yang tidak memadai juga merupakan salah satu faktor berikutnya.

5. Tidak Memiliki Visitor Natural

Visitor natural atau pengunjung yang berasal dari search engine internet, seperti Google, Yahoo dan lainnya, adalah sesuatu yang harus kita perhatikan agar blog dapat diterima Adsense. Jika pengunjung yang datang berasal dari sumber ilegal, maka sudah pasti blog akan ditolak Adsense.

Hal ini juga bisa dikarenakan struktur kode tema yang jelek, atau pun kata kunci yang dibuat sangat berlebihan. Oleh karena itu, sebagai calon blogger sukses, sangat penting untuk kita senantias semangat untuk belajar teknik SEO yang benar

Cara Agar Blog Diterima Google AdSense 

  1. Tampilan Blog 
  2. Artikel 
  3. Umur Blog 
  4. Domain TLD
  5. Google Search Consule 
  6. Google Analytics 

Berikut 6 Cara Agar Blog bisa Diterima Google AdSense

6 Langkah Cara Agar Diterima Google Adsense

1. Tampilan Blog 

  • Menu Halaman Statistik 
  • Menu Navigasi
  • Menu Sidebar

Tampilan Blog ternyata penting untuk mengajukan blog anda ke Adsense, awalnya saya tidak memperhatikan tampilan karena menurut saya tampilan tidak penting di terima Google AdSense.

Note : Download Tempalte Blogger Premium Gratis disini

Buatlah tampilan blog anda sesimpel mungkin ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Menu Halaman Statistik : awalnya saya tampilkan semua menu tersebut, seperti Branda, Sitemap, Privasi Policy, About, Contact dan Disclaimer, ternyata salah. Cukup tambahkan hanya 4 atau 5 saja seperti About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer dan Sitemap.
  • Menu Navigasi : di menu navigasi ini jangan ada link yang menuju ke home bikin linknya ke artikel semua. 
  • Menu Sidebar : di menu ini tampilkan dua menu saja yaitu: 1. Artikel Terbaru. 2. Artikel Terpopuler

2. Artikel 

Buatlah artikel original jangan copy paste mungkin ada juga yang bikin artikel copy paste di terima Google AdSense mungkin dia sedang beruntung.

Jadi usahakan bikin artikel sendiri atau membeli artikel yang unik tidak terkena plagiat. Bikin artikel yang lumayan panjang minimal 300 kata kalau bisa lebih panjang lebih bagus. 

3. Umur Blog 

Umur blog juga penting saat pengajuan Google AdSense minimal 2 bulan baru daftar ke Google AdSense. 

Menurut saya kalo bikin blog terus daftar ke Google Search Consule lalu biarkan jangan di apa-apain sampai 2 bulan, lalu baru aktif bikin artikel. 

Kalo baru bikin blog jangan buru-buru daftar Google Adsense minimal sudah 2 bulan dan memiliki artikel minimal 15 baru daftarkan blog anda ke Google AdSense. 

4. Domain TLD 

Sebenarnya domain TLD tidak begitu berpengaruh tapi biar terlihat profesional saja, banyak juga pengguna blogspot yang Ketrima Google AdSense. 

Lebih baik menggunakan domain TLD daripada menggunakan domain bawaan biar terlihat profesional dan menarik. 

5. Google Search Consule 

Daftarkan blog ke Google Search consule sebelum mendaftarkan ke Google AdSense. 

Kenapa harus daftar dulu ke Google search consule biar artikelnya ke index google, kalo belum daftar ke Google Search Consule tidak akan Ketrima Google AdSense. 

6. Google Analytics 

Fungsi Google Analytics sendri untuk melihat trafik blog, artikel mana yang banyak di baca oleh orang lain biar bisa di kembangkan lagi. 

Dari Google Analytics anda bisa mengukur artikel mana yang menarik dan banyak di cari orang lain. 

Jadi sangat penting Google Analytics ini untuk kemajuan blog anda, jadi sebelum daftar Google AdSense daftarkan Google Analytics terlebih dahulu.

Begituh 6 Tips Memperbaiki Blog Biar Ketrima Google AdSense, semoga bisa membantu anda memperbaiki blog biar bisa di terima Google AdSense, dan semoga bermanfaat. 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.