Berita  

UPDATE ! Setelah 2 Minggu Jasad Eril Khan Putra Ridwan Kamil Ditemukan

Jasad Eril Khan Putra Ridwan Kamil Ditemukan

Jasad Eril Khan

Jakarta, Mediakite.My.Id – Jasad Eril Khan akhirnya telah ditemukan, KBRI Bern Swiss mengumumkan kabar terbaru soal pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril. KBRI mengungkapkan bahwa Eril telah ditemukan dalam kondisi meninggal.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad mengatakan kepolisian Bern telah bertemu di KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai diduga ditemukannya jasad Eril khan pada Rabu pagi 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB di Bendungan Engehalde di Bern.

“Pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss pihak kepolisian konfirmasi bahwa hasil DNA adalah Eril,” kata katanya dalam pernyataan resmi Kamis malam (9/5).

Media lokal di Swiss juga sudah membuat laporan soal penemuan jasad Eril Khan. Dalamlaman resmi kepolisian police.be.ch, melaporkan pada Rabu pagi, (8/9) seorang pria ditemukan di bendungan Engehalde di Bern.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengajukan permohonan cuti. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengajukan cuti selama 11 hari untuk terbang ke Swiss.

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Benni Irwan mengemukakan, surat permohonan cuti Kang Emil sudah diterima oleh otoritas dalam negeri untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.

Sebelumnya proses pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, yang hilang di sungai Aare, di Bern, Swiss sudah berlangsung dua pekan. Menurut penjelasan Kepolisian Bern, Eril mengalami situasi darurat saat berenang.

Eril hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) sekitar pukul 11.24 waktu setempat. Sejak saat itu, upaya pencarian terus dilakukan, meski pihak keluarga meyakini bahwa Eril sudah meninggal dunia.

Jasad Eril Khan
Jasad Eril Khan Ditemukan

Keterngan Lengkap Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland mengonfirmasi bahwa jasad Eril Kahn ditemukan

Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland mengonfirmasi bahwa jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan.

Dan berikut keterangan lengkapnya:

“Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022.

hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern. Spesialis dari polisi maritim dari polisi cantonal Bern dapat menemukan mayat di baskom bendung dan kemudian menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah meninggal.

Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini.

Sejak pria itu hilang, tindakan pencarian intensif telah dilakukan. Banyak layanan darurat mencari orang hilang dari darat dan air. Antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan. Semua penyelidikan sekarang selesai.

Ridwan Kamil sudah Ke Swiss Untuk Pencarian Jasad Eril Khan

Sebelumnya, jurubicara Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, Pemprov Jabar kembali berinisiatif memohon izin cuti keluar negeri dengan alasan penting ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk Gubernur Jawab Ridwan Kamil.

Pihak Kemendagri pun sudah memberikan izin mulai tanggal 9 sampai dengan 19 Juni 2022 mendatang.

Ridwan Kamil hari ini sudah terbang ke Swiss atas permintaan keluarganya yang berada di Swiss untuk melanjutkan pencarian Jasad Eril Khan.

Jasad Eril Khan akhirnya telah ditemukan, KBRI Bern Swiss mengumumkan kabar terbaru soal pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril.

“Sementara Pak Gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss hari ini atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dahulu ada di sana,” katanya, dikutip dari Tribun Jabar.

Ia mengatakan Gubernur berangkat ke Swiss hanya berdua dengan asistennya, tidak membawa rombongan.

Kemudian terkait dengan kepastian lebih lanjut pencarian Jasad Emmeril atau Jasad Eril Khan, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari KBRI di Bern.

“Yang insya Allah jika sudah ada perkembangan lebih lanjut akan memberikan informasi, berbagai informasi terkait dengan perkembangan yang ada di sana,” tururnya.

Pihaknya berharap dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat atas kebaikan dalam proses pencarian Eril ini dan berharap media dan masyarakat mendapatkan informasi terbaru.

“Terima kasih atas simpati dan empati dari rekan-rekan media dan juga doa dari seluruh masyarakat, hatur nuhun,” katanya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.